Pada Sabtu, 31 Agustus 2019 Sekolah Notre Dame Grand Wisata mengadakan “Gebyar Kreasi Notre Dame Grand Wisata 2019”. Gebyar Kreasi Notre Dame adalah suatu acara memperkenalkan sekolah Notre Dame Grand Wisata pada masyarakat sekaligus menjadi wadah bagi siswa-siswi Notre Dame maupun siswa-siswi lainnya untuk menyalurkan bakat mereka. Hal ini karena yang terlibat ataupun yang berpartisipasi dalam acara Gebyar Kreasi NDGW tidak hanya siswa-siswi dari Sekolah Notre Dame Grand Wisata saja melainkan terbuka pula bagi siswa-siswi dari sekolah lain untuk mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki.

Kegiatan Gebyar Kreasi – Arsip Sekolah Notre Dame

Acara kali ini bertemakan “HOPE” yakni Handle Our Pure Environment. Panitia mengangkat tema tersebut karena acara ini mengajak semua yang terlibat untuk kembali menjaga lingkungan dengan cara mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Tema ini juga direalisasikan dalam rangkaian acara yang diselenggarakan, seperti lomba fashion show dengan ketentuan busana yang diperagakan terbuat dari barang-barang bekas. Lomba foto genik keluarga dan menghias kelas bertemakan lingkungan hidup. Ada pula lomba Alat Peraga Edukasi untuk guru dan staf karyawan dengan menggunakan barang-barang bekas yang mampu menjadi jembatan edukasi bagi anak-anak didik.

Kegiatan Gebyar Kreasi – Arsip Sekolah Notre Dame

Berbagai lomba diselenggarakan dengan meriah. Lomba mewarnai contohnya, lomba ini diikuti oleh 162 peserta dari berbagai sekolah. Lomba mewarnai kategori KB-TK diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Notre Dame dan 8 sekolah lainnya seperti: TK Pertiwi, Boenerges, ABC Kids, TK Marsudirini, dan lainnya, sedangkan lomba mewarnai kategori SD diikuti oleh 17 sekolah termasuk Sekolah Notre Dame Grand Wisata.

Kegiatan Gebyar Kreasi – Arsip Sekolah Notre Dame

Hal tersebut melambangkan bahwa mereka sangat antusias untuk berpartisipasi memeriahkan acara yang spesial ini. Selain diisi dengan berbagai lomba, acara Gebyar Kreasi Notre Dame Grand Wisata juga menghadirkan Bapak Wakijo dalam kegiatan seminar “pemaparan air hujan” dan Bapak Sumartono dalam seminar pemaparan “hidroponik”. Tujuan seminar ini yakni memberikan edukasi kepada orang tua yang berkunjung sambil menunggu putra-putri mereka mengembangkan bakatnya. Tidak hanya lomba dan seminar, tetapi acara ini juga dimeriahkan oleh pentas seni siswa-siswi Notre Dame Grand Wisata.

Soli Deo.

( Oleh: Skolastika Augusta – Guru Sekolah ND Grand Wisata- 2019)

Artikel ini terbit di Majalah Notre Dame Edisi ke 27.

Bagikan Halaman Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •