TK Notre Dame
TK Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Selamat pagi dan tetap semangat pagi ….

Pada hari Kamis, 04 Juli 2019 anak –anak mengawali kegiatan belajar melalui bermain di TK Notre Dame. Semua guru TK sudah siap menyambut anak – anak dengan semangat dan ceria. Anak – anak yang datang disambut Suster dan para guru di pintu gerbang dengan berbaris berjajar agar anak – anak terbiasa memberi salam kepada semua guru. Hal ini menjadi pembelajaran unggulan di TK Notre Dame dalam kegiatan pembiasaan. 

Tahun pembelajaran 2019 / 2020 berbeda dengan tahun lalu dalam penyambutan anak – anak. Tahun ini murid baru hadir di sekolah dan mengikuti Masa Orientasi Murid ( MOM ) disaat Murid lama masih libur. Mereka mengikuti Orientasi selama dua hari yaitu pada tanggal 04 dan 05 Juli 2019.

Orientasi murid dilaksanakan dengan tujuan agar murid baru mengenal warga sekolah yang terdiri: guru – guru dan Staf  TU, Cleaning Service , dan teman – teman baru TK Notre Dame ,  mengenal ruangan – ruangan yang ada di TK termasuk juga ruang Montessori yang menjadi suplemen di TK Notre Dame, dan juga anak – anak dikenalkan tata tertib TK Notre Dame.  

TK Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Kegiatan yang berhubungan dengan Proses Belajar dipandu oleh MC yang handal yaitu Ibu Ninik, Ibu Sri, Ibu Yanti, dan Ibu Vira. Anak –anak berkumpul di Lobby luar bersama mama dan papa. Ibu Ninik dan Ibu Sri mengajak anak menyanyi lagu anak – anak diiringi musik oleh Kak Bosko guru musik TK Notre Dame. Dari Lobby luar diarahkan untuk masuk area TK Notre Dame. Sampai dipintu gerbang TK, anak – anak kembali disambut guru – guru agar anak memberikan salam walaupun di hari pertama  masih ada yang malu, menangis , dan ada pula yang belum mau karena belum terbiasa untuk memberi salam.

Anak – anak masuk ruangan hall TK digandeng orangtuanya. Suasana TK Notre Dame sangat ramai dan menyenangkan. Malaikat – malaikat kecil yang biasanya masih asyik bermain di rumah bersama mama dan papanya, hari itu harus mulai belajar bersama para guru TK Notre Dame.

TK Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Setelah anak – anak duduk di kursi Suster Clarissa mengajak anak –anak untuk berdoa bersama. Ada salah satu anak yang berani maju ke depan untuk memimpin doa. Selesai berdoa dilanjutkan perkenalan semua guru. 

Anak – anak sangat gembira mengikuti kegiatan MOM di hari pertama dan kedua, hari kedua anak – anak dipandu oleh Mc Ibu Yanti dan Ibu Vira. Tidak ketinggalan acara menyanyi menjadi bagian untuk memberi semangat kepada anak – anak agar lebih cepat beradaptasi dengan guru – guru dan lingkungannya. Pada hari yang kedua anak –anak dikenalkan pembelajaran Montessori dan ruangan Montessori oleh Ms Devi dan Ms Mira. Acara demi acara telah dilalui dengan semangat, walaupun banyak tetesan air mata yang membuat para guru terharu. Terima kasih anak – anak dan semua guru sehingga acara masa orientasi murid bisa dilaksanakan dengan lancar. Semoga kedepan anak – anak lebih cepat mengenal TK Notre Dame yang selalu melekat dalam hati.

Tuhan Yesus memberkati.

(Sofi Diana Dilan S.Pd. Guru TK Notre Dame)

Bagikan Halaman Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •