Sekolah Notre Dame
Sekolah Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Tak terasa tiga atau empat tahun lalu anak – anak bersama kami di TK Notre Dame, dan saat ini anak – anak akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar untuk meraih impian dan cita – cita. Bapak /Ibu guru dan suster mengucapkan terima kasih kepada anak – anak. Kau adalah anak – anak yang unik, selalu ceria, dan kreatif. Dari proses pembelajaran ini, banyak hal yang kalian dapatkan melalui belajar bersosialisasi dengan teman – teman dan guru, yang akhirnya kalian menjadi anak yang mandiri, berani tampil dalam bernyanyi, serta tumbuh dan berkembang dengan baik.

TK Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Hari Sabtu, 25 Mei 2019 adalah hari yang menjadi tonggak sejarah anak – anak TK B tahun ajaran 2018/2019. Mereka semua mengenakan pakaian dari empat Negara dimana para suster Kongregasi SND berkarya. Anak – anak sangat bahagia mengenakan pakaian dari empat negara yang dibagi dalam empat kelas. TK B1 mengenakan pakaian dari Jerman, TK B2 mengenakan pakaian dari Perancis, TK B3 mengenakan pakaian dari Belanda, TK B4 mengenakan pakaian dari Korea, dan tidak ketinggalan pula guru – guru kelas mengenakan pakaian Negara sesuai dengan kelas yang didampinginya. Pakaian adat Negara Indonesia tetap nomor satu dikenakan para guru TK Notre Dame dengan kebaya merah dan kain batik hasil karya anak bangsa.

Tepat pukul 08.00 peserta graduasi siap memasuki pintu gerbang menuju lapangan Notre Dame dengan iringan musik Drumband TK B. Musik yang dilantunkan untuk mengiringi adalah Mars Notre Dame, Taman Yang paling Indah, dan lagu dolanan daerah Jawa Tengah “Gundul – Gundul Pacul”. Tamu undangan semua berdiri menyambut anak –anak dengan melambaikan bendera dari lima negara.

TK Notre Dame
Ilustrasi: Arsip Sekolah Notre Dame

Acara graduasi dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Suster Maria Clarissa SND kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dirigen Ibu Sofi Diana Dilan S.Pd. Acara demi acara dilalui dengan FUN ‘N CREATIVE sesuai dengan tema graduasi 2018/2019, mulai dari persembahan tari dan lagu adik kelas TK A, prosesi pengalungan medali dan pemberian souvenir untuk semua anak TK B, persembahan musik drum, musik pianika, tarian Balet, dan menyanyi. Anak – anak hebat dalam menampilkan talentanya. Itu semua didukung oleh Panitia yang kerja keras dan sangat kompak dalam mempersiapkan acara graduasi ini. Terima kasih semuanya Tuhan Yesus memberkati…..

(Yulita Wuryani, S.Pd. Kepala Sekolah TK Notre Dame)

Bagikan Halaman Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •